Trik Arung Jeram Gratis Nggak Bayar

Di musim hujan seperti ini keinginan untuk arung jeram seperti menggebu-gebu. Membayangkan air sungai yang dahsyat karena banjir. Menimbulkan sensasi petualangan yang tak terkira. Bahkan banyak petualang gila arung jeram, yang justru menunggu musim hujan. Sebab menunggu jeram menjadi sangat besar, dan makin bisa dinikmati keganasannya.

Namun ada juga pengarung jeram yang harus terhenti niatnya, karena tak memiliki kemampuan untuk membayar. Padahal ia sudah menunggu musim kering teramat lama. Ketika saatnya tiba, justru dana yang diperlukan malah tak ada. Akhirnya ia hanya bisa manyun melihat atau mendengar teman-temannya antusias akan turun sungai.

Kalau sudah begitu, bagaimana cara kita untuk menghadapinya? Padahal kalau mau pintar ada beberapa trik agar bisa arung jeram gratis, tanpa kita mengeluarkan uang sepeserpun. Sesuai dengan pengalaman penulis sendiri, yang sudah terbukti manjur untuk dilakukan.

Ajak Teman yang Belum Pernah Arung Jeram

Dengan mengajak teman yang belum pernah, maka antusias untuk berarung jeram bisa lebih membara. Dengan mengajak teman-teman baru ini, kita juga memodifikasi dana perjalanan, sehingga cukup untuk membiayai diri kita pribadi juga. Pakai pengalaman kita untuk menghitung biaya operasional, maka kita bisa mengambil sedikit untung untuk biaya pribadi.

Kita juga bisa melayani teman-teman dengan memberikan tambahan lokasi jalan-jalan disekitar arena arung jeram. Sehingga waktu liburan dengan arung jeram yang dirasakan orang yang kita bawa akan makin berkesan. Sehingga nanti-nantinya, bila mereka kita ajak lagi, bisa antusias mengikuti kembali.

Cari Korting dari Operator Arung Jeram

Bisa juga dengan membicarakan masalah potongan harga dengan operator arung jeram di sungai yang akan dituju. Beberapa operator arung jeram, biasanya akan memberikan bonus potongan harga, bila peserta arung jeram melebihi jumlah yang mereka harapkan.

Bonus bisa berupa perjalanan untuk kita yang mengurus perjalanan, atau bisa juga diberikan dalam bentuk uang. Seperti beberapa operator memberikan satu jatah gratis tempat di perahu, bila ada 10 orang peserta arung jeram yang kita bawa. Satu jatah bangku gratis itu bisa untuk diri kita sendiri. Tinggal terserah kita memilih yang mana. Kalau sekiranya jumlah orang yang kita bawa lebih dari 20 orang, berarti ada dua jatah tempat gratis di perahu. Satu jatah untuk kita, sementara jatah yang lain bisa diuangkan saja.

Manfaatkan Kemampuan Menulis

Kalau punya hobi menulis dan fotografi, bisa juga dimanfaatkan untuk merasakan arung jeram gratis. Sebab biasanya operator membutuhkan media untuk mempromosikan trip wisata milik mereka. Apalagi bila kita memiliki blog yang memiliki jumlah pengunjung berlimpah, maka bisa jadi penyelenggara operator akan makin tertarik bekerjasama.

Tinggal berikutnya kita bicarakan saja kerjasama yang diharapkan. Namun bila ingin menempuh cara ini, usahakan dari jauh-jauh hari sudah membicarakan dengan operator penyelenggara arung jeram. Sehingga proses kerjasama tidak terburu-buru dilakukan. Sementara nanti saat waktu sudah tepat untuk dipublikasi, bisa segera on going untuk melaksanakan. Demikian beberapa alternatif cara gratis untuk berarung jeram. Jangan cepat menyerah, bila menghadapi masalah saat menginginkan sesuatu. Dengan ketenangan dan kebersihan hati, semoga keinginan kita bisa tercapai juga. Dan harapan untuk berarung jeram gratis bisa terlaksana.

  • Baca Juga :

Bagaimana Memilih Sungai untuk Arung Jeram Keluarga

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: