LINGKAR BUMI

Berita Petualangan & Lingkungan

camille herron

CAMILLE HERRON, ENAM HARI BERLARI SEJAUH 901,8 KM

Pelari ultrarunner asal Amerika Serikat, Camille Herron, kembali mencetak rekor dunia. Kali ini, Herron berlari sejauh 901,8 kilometer (km) selama enam hari. Ia kemudian dianggap mencetak rekor dunia wanita baru di acara Lululemon FURTHER 2024 di La Quinta, California. Demikian diberitakan iRunFar belum lama ini.

Acara ini berlangsung pada tanggal 6-12 Maret bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret. Sandra Barwick dari Selandia Baru mencetak rekor sebelumnya dengan jarak 549,063 mil di Australia pada tahun 1990, sebuah rekor yang telah bertahan selama 34 tahun.

Herron memecahkan rekor tersebut dengan jarak lebih dari 11 mil. Usahanya menghasilkan kecepatan rata-rata setidaknya 15:22 per mil selama enam hari. Ini termasuk waktu berhenti selama berjam-jam, yang digunakan Herron untuk tidur, beristirahat, makan, minum, dan lainnya.

Camille Herron saat berlari untuk memecahkan rekor dunia lari ultra. (photo: irunfar)

Perlombaan ini sendiri diadakan di lintasan sepanjang 2,55 mil yang sebagian besar terdiri dari tanah. Herron tercatat berlari sebanyak 220 putaran, pada lintasan tersebut.

Dibantu Grup Facebook

Catatan rekor ini dibantu oleh  grup Facebook Running Through Time, yang mengikuti dengan cermat acara ini dan pemecahan rekor Herron dan membagikannya di forum publik.

Uniknya, rekor-rekor ultrarunning yang dicapai selama acara ini dikelola oleh entitas yang berbeda, kombinasi dari badan pemerintah dan organisasi nirlaba.

Rekor 48 jam diakui sebagai rekor dunia oleh badan pengelola International Association of Ultrarunners (IAU) dan, di AS, rekor Amerika untuk acara berbasis waktu ini dikelola oleh badan pengelola USA Track and Field (USATF), yang dibagi menjadi lintasan lari dan jalan raya.

Waktu enam hari dianggap oleh IAU sebagai performa terbaik dunia. Semua rekor lain yang tercantum di atas dilacak oleh organisasi nirlaba Global Organization of Multi-Day Ultramarathoners (GOMU).  (Sulung Prasetyo)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *