16 Juli 2024
Dia kemudian mencari celah yang sempurna untuk menciptakan gambar spektakuler seorang pemanjat yang hampir seperti menaiki petir.

Views: 674

Red Bull tahun 2023 ini kembali mengadakan lomba foto petualangan dunia. Lomba bertajuk Red Bull Illume kali ini menghasilkan karya-karya spektakuler, termasuk pemenang utama dari kalangan wanita, yang baru terjadi setelah beberapa kali lomba diselenggarakan.

Foto Krystle Wright tentang pendaki Angela Van Wiemeersch di Long Canyon, Utah meraih hadiah utama. Wright, sebenarnya pernah memenangkan lomba ini sebelumnya, tetapi tidak pernah memenangkan hadiah utama.

Wright, seorang fotografer Australia, telah mengikuti kontes ini beberapa kali dan menjadi finalis pada dua kesempatan.

Foto yang memperlihatkan seorang pemanjat yang seperti menaiki petir menjuarai lomba foto red bull illume 2023. (Photo: Krystle Wright/Red Bull)

Dia mengatakan kepada Red Bull, “Saya sedang berkendara ke tebing di Utah ketika sebuah ide muncul di benak… Saya membayangkan ide untuk mengambil gambar dari sisi dalam pemanjatan di sebuah pintu goa. Hasilnya sebuah gambar pemanjatan yang ikonik.”

Dia kemudian mencari celah yang sempurna untuk menciptakan gambar spektakuler seorang pemanjat yang hampir seperti menaiki petir. Mereka hanya memiliki waktu beberapa jam untuk memasang lampu sebelum kegelapan tiba, dan Wright mengambil foto tersebut dengan kamera mirrorless Leica SL2 miliknya.

Foto seorang kayaker bernama Kilian Ivelic Astorga sedang menuruni air terjun sungai Maipo, Chile juga memenangkan salah satu kategori Red bull Illmu. (Photo: Gonzalo Robert Parraguez/Red Bull)

Red Bull Illume pertama kali diselenggarakan 17 tahun yang lalu dan telah menjadi kompetisi fotografi petualangan dan olahraga aksi yang paling bergengsi di dunia. Ada 10 kategori yang dilombakan, mencakup; Inovasi, Karya, Kreatif, Muncul, Energi, Gaya Hidup, Foto-foto Instagram, Gulungan Instagram, Taman Bermain, dan RAW.

Pemenang kategori tahun ini meliputi berbagai kegiatan petualangan di alam bebas seperti kayak, selancar, seluncur es, bersepeda, dan panjat es. Sebuah panel yang terdiri dari 52 ahli memilih 50 foto terbaik dan pemenang dari ribuan entri yang masuk. Dua kategori Instagram dinilai oleh publik. (Sulung Prasetyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *